Agus Utomo Pj Bupati Purworejo

 PURWOREJO--Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjuk dan melantik Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 3 Jawa Tengah Agus Utomo SSos  sebagai sebagai penjabat (Pj) Bupati Purworejo. Agus Utomo dilantik Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo bersama Pj Bupati  Semarang, dan Wonowobo di Semarang.


Kedatangan Agus Utomo menggantikan posisi Drs H Mahsun Zain MAg sebagai Bupati Purworejo setelah habis masa jabatannya per 30 Oktober 2015 lalu. Penjabat Bupati ini akan memimpin Purworejo hingga Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilbup 9 Desember mendatang dilantik.



Dalam pisah sambut yang berlangsung di pendapa rumah dinas bupati Purworejo, Rabu (4/11), Agus Utomo menandaskan bahwa dalam menjalankan tugas bupati Purworejo ada tugas khusus yang akan diembannya. Di antaranya memimpin penyelenggaraan pemerintahan, mengawal dan mensukseskan Pilbup. 


“Dalam mengawal Pilbup ini juga ada tanggungjawab berat, yakni menjaga netralitas PNS,” jelasnya.


Menjaga netralitas PNS, lanjut Agus Utomo, bukan hal yang mudah mengingat PNS masih memiliki hak memilih dan dipilih. 


“Hak politiknya tetap utuh tapi pasif karena harus netral,” tandasnya.


Untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, Agus Utomo yang kelahiran Desa Keduren Kecamatan Purwodadi Purworejo ini, mengaku akan mengintensifkan komunikasi, penyelenggaraan pemerintah yang transparan sehingga masyarakat bisa mengetahui program dan tugas pemerintah. 


“Kami juga akan membuka website Pemkab agar seluruh kegiatan SKPD dapat dilihat oleh masyarakat,” katanya seraya mengaku, akan membangun komunikasi baik melalui Twitter maupun SMS, sehingga masukan dari warga masyarakat bisa disalurkan melalui media itu.


Sementara itu Mahsun Zain yang didampingi Suhar mengaku, bahwa keberhasilan membawa kemajuan Purworejo selama lima tahun ini tidak lain karena adanya kekompakan dari semua pihak. 


“Tentu dari keberhasilan ini tidak semua puas, ada yang kurang puas dan bahkan ada yang tidak puas, maka kami memohon maaf,” pungkasnya. (baj)


Sumber: Kebumen Ekspres

Pages